News
 

detikcom - Tak Hanya Siswa Belajar Seni, Orangtua di ESoA Gelar Pameran

detikcom - Tak Hanya Siswa Belajar Seni, Orangtua di ESoA Gelar Pameran

Jakarta - Suar Artspace dan Erudio School of Art (ESoA) mempersembahkan pameran kolektif 'METAMORFOSIS' dari orangtua murid yang bersekolah di sana. Dikuratori oleh seniman Ika Vantiani, eksibisi dibuka pada Sabtu (3/12) mendatang. 

Dalam keterangannya, Ika Vantiani menjelaskan eksibisi kolaborasi antara Suar dan Erudio bertujuan untuk memperkenalkan dunia seni pada kalangan non-seniman. "Tak hanya siswa yang belajar seni tapi kami juga memperkenalkannya pada orangtua para seniman muda itu sendiri," ujarnya, Selasa (29/11/2016). 

'METAMORFOSIS' menjadi eksibisi yang unik. Anak merupakan alasan orangtua untuk bermetamorfosis. "Saya melihat banyak karya para orangtua yang sebenarnya terpengaruh dari anaknya, meski mungkin anaknya tidak merasa seperti itu," tutur Ika. 


Bagi Suar Artspace sendiri, pameran ini bisa dibilang adalah proses belajar orangtua yang menjadi sebuah perjalanan spiritual untuk lebih menghargai seni sekaligus kreativitas. 

"Pameran ini tak hanya mengejar kematangan karya, tapi yang diutamakan adalah proses dan pengalaman berkarya. Mudah-mudahan dari seni ada perubahan mindset yang lebih apresiatif terhadap seni," timpal juru bicara Suar Artspace, Nin Djani. 

Orangtua murid ESoA yang berpameran di antaranya adalah Aya Benarto, Barlie Ve, Bhavanti, Cassandra Massardi, Clara Caryati, Dewi Artiany, Devi Anas, Dyah Puspitasari, Edwin Adjisatryo, Endi Iskartiansyah, Melyati Wardiman, Rayi Soeharto, Resita Kuntjoro-Jakti, dan Yanesthi Hardini. 

'METAMORFOSIS' dibuka pada Sabtu (3/12) hingga Sabtu (17/12) mendatang di Suar Artspace, Jalan Lebak Bulus I Nomor 55, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. 

Original Article : https://hot.detik.com/art/d-3357821/tak-hanya-siswa-belajar-seni-orangtua-di-esoa-gelar-pameran








News Lainnya

Get the latest update of Erudio School of Art by subscribing here