ESoA News
 

Republika - PAC Gelar Charity Golf Tournament 2017

Republika - PAC Gelar Charity Golf Tournament 2017
Dalam penyelenggaraan Golf, PAC juga bekerja sama dengan Eurodio School of Art, sekolah seni rupa setara Sekolah Menengah Atas (SMA) menyelenggarakan Lelang Lukisan karya anak-anak yang mempunyai talenta pada bidang kesenian yang hasil dari penjualan karya lukisan tersebut sebagian besar juga didonasikan kepada organisasi yang fokus pada perlindungan anak, yaitu YCAB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Padjadjaran Alumni Club (PAC) menggelar Charity Golf Tournament 2017 di Emeralda Golf Course, Cimanggis. Turnamen golf ini merupakan bagian dari program PAC yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Pada tahun ini, kegiatan charity ditujukan kepada upaya perlindungan anak sebagai bagian dari Kampanye Anti Kekerasan Anak. 

PAC sebagai organisasi nirlaba mempunyai perhatian khusus kepada kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Pada penyelenggaraan kegiatan charity golf, PAC dengan partisipasi dari pihak-pihak yang concern terhadap perlindungan anak memberikan donasi kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) melalui kegiatan golf ini. 

Dalam penyelenggaraan Golf, PAC juga bekerja sama dengan Eurodio School of Art, sekolah seni rupa setara Sekolah Menengah Atas (SMA) menyelenggarakan Lelang Lukisan karya anak-anak yang mempunyai talenta pada bidang kesenian yang hasil dari penjualan karya lukisan tersebut sebagian besar juga didonasikan kepada organisasi yang fokus pada perlindungan anak, yaitu YCAB. 

Penyelenggaraan lelang  lukisan dilakukan oleh anak-anak sekolah Eurodio School of Art dan mendapatkan sambutan yang hangat dari peserta golf. Dari hasil lelang lukisan, terjual 11 (sebelas) lukisan yang dibeli oleh peserta golf yang ikut berpartisipasi pada penyelnggaran charity golf tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sumbangsih PAC yang concern pada pengembangan bidang hukum dan antisipasi fenomena sosial dimana masih banyak anak-anak yang terlantar yang memerlukan perhatian dan perlindungan karena anak-anak adalah masa depan bangsa Indonesia,” kata Ketua PAC, Ary Zulfikar dalam acara PAC 2nd Charity Golf Tournament 2017, di Cimanggis, akhir pekan lalu

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Panitia Penyelenggaran Charity Golf Tournment 2017, Arie Armand juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para stakeholders dan sponsor, yang ikut berpartisipasi pada kegiatan charity golf ini. Kegiatan ini merupakan event golf yang kedua diselenggarakan oleh PAC, yang pada tahun lalu bekerja sama dengan IKA FH Unpad.

YCAB didirikan pada 13 Agustus 1999, bermula dari keprihatinan Veronica Colondam terhadap banyaknya anak muda yang terlibat dalam perilaku berisiko serta jutaan anak muda putus sekolah. YCAB Foundation, merupakan singkatan dari Yayasan Cinta Anak Bangsa. Didasari kata 'Cinta', YCAB ingin selalu mencintai anak bangsa. 

Kata 'Cinta' ini diwujudkan dengan memberikan harapan dan kesempatan untuk anak muda prasejahtera. YCAB fokus di bidang pengembangan anak muda. YCAB percaya bahwa kemandirian ekonomi dapat dibangun dengan pembinaan pemuda yang melekat pada visi. YCAB memberdayakan pemuda untuk menjadi mandiri melalui pemberian akses edukasi, bantuan ekonomi, dan penciptaan kesejahteraan demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sedangkan Eurodio School of Art adalah sekola yang mengajarkan kepada anak untuk  menjadi diri sendiri. Erudio School of Art mendesain kurikulumnya sendiri sebagai Program Kegiatan Belajar Mengajar, di mana pada tahun pertama siswa dikenalkan dengan berbagai jenis seni rupa. Anak mungkin memutuskan untuk masuk Erudio School of Art berbekal satu kegemaran spesifik terkait seni rupa, misalnya menggambar atau melukis. Erudio School of Art memperkenalkan berbagai media berkarya, agar anak memiliki pilihan bebas dan bereksplorasi untuk mengembangkan bakatnya.

Dari penjualan lukisan yang dilakukan oleh Eurodio School of Art, ada dua lukisan yang terjual sampai dengan Rp. 1,5 juta. Dua lukisan tersebut berjudul “Senja di Jakarta”, dan “Money”. Total hasil penjualan dari lelang lukisan sejumlah kurang lebih  Rp 8 juta Rupiah. Sehingga donasi yang diberikan kepada YCAB dari PAC sebesar Rp 25 juta ditambah dengan 50 persen dari hasil penjualan lelang lukisan. 

Selain kegiatan Charity Golf, PAC juga akan menyelenggarakan kegiatan Internasional Workshop dengan tema Digital Economy, Security and Privacy in Big Data Era, yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 April, Grand Sahid Hotel dengan bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dan Pulse Lab Jakarta. Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari Kegiatan dalam rangka pengembangan bidang hukum, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan sumbangan pemikiran bagi Pemerintah Republik Indonesia dalam pembentukan peraturan perundang-undangan dibidang Data Privacy Law.

Source: http://www.republika.co.id/berita/olahraga/arena-olahraga/17/04/25/ooyly8291-pac-gelar-charity-golf-tournament-2017




ESoA News Lainnya

Get the latest update of Erudio School of Art by subscribing here